Saturday, October 10, 2015

Bali - Lembongan: Meet the Residents of the Sea

Bali itu identik dengan pantai... dan lautannya yang luar biasa indah untuk dinikmati. Setuju, para penikmat alam? Dan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan pantai dan lautnya (setidaknya menurut gue) adalah di Lembongan. Entahlah ya, gue sangat jatuh hati dengan pulau mungil ini :')

So far... Crystal Bay, Mangrove Point dan Manta Point jadi spot-spot snorkeling yang paling digemari--mungkin oleh hampir semua wisatawan--di Lembongan. Terutama Crystal Bay, karena riak airnya yang tenang dan ikannya yang bervariasi banget (!) Nah, tapi Manta Point nggak kalah asiknya, Paradiseeker! Di sini--jika beruntung--lo bisa ketemu sama Manta Ray yang legendaris... Seru? Udah pasti! Pas ketemu om dan tante Manta, kalah deg-degannya sama ketemu calon mertua. Ciegitu :p



Nah, ini nih boat yang mengantarkan gue dan suami ke spot-spot snorkeling di Lembongan. Bapaknya itu baik banget lhooo... Gue bayar buat 2 spot snorkeling, tapi sama beliau dianterin ke 3 spot snorkeling. Aheyyy (!!) Bonusnya adalah ke Mangrove Point :) Gue selalu mendoakan rezeki si Bapak ini dilancarkan dan beliau menjadi pengusaha yang mencintai lingkungan hidup. Amin ya Pak ya...


Ketika lagi asik menelusuri Crystal Bay.. tetiba ngegepin dua sejoli lagi memadu kasih di lautan. Mesra-mesraan kok di laut sih, Mas-Mba Ikan? -___- 
*Lalu, mereka menjawab "Ya menurut ngana?!"



Udah siap ketemu sang Bintang di Lembongan, Paradiseeker?! Ini diaaaa... si Manta Ray yang gue beri nama Alfonso Delgusto Marcianoputo Labraska Labreski Palalo Palalo. Cakep yaaaa :") Beneran gemeteran lho ketemu si Alfonso ini...

Gue dan suami menikmati waktu di Manta Point ini sekitar 15-20 menit lah. Karena para Manta Ray susah dikejarnya untuk dimintai foto--apalagi tanda tangan. Jadi, kalian harus gesit untuk mendapatkan fotonya :) Nah, berhubung susah dapetin fotonya, ini yang gue pamerin satu aja ya (siapapun akan pelit pada waktunya) hahaha...


Doain ya, semoga gue berkesempatan ketemu lagi dengan si Alfonso dan teman-temannya di Lembongan tahun depan. Bye, Paradiseeker!

No comments:

Post a Comment